Minggu, 10 April 2011

Tes Masuk Taruna Nusantara

Pertama" gw mau berterimakasih terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sudah memberi saya petunjuk dan kemudahan dalam mengerjakan soal tes tadi siang..
Kedua kepada teman" saya yang telah memberi dukungan serta doa yang tulus (Thanks friends ! You are so kind !)

Kemaren malem gw bertekat bangun pas adzan Subuh.. Jadi gw set alarm Hape.. Set, besoknya ! Pas sekali gw bangun pas adzan.. Hueheheheheee... Trus gw langsung sholat, mandi, belajar.. (kata guru SD gw dulu, kalo belajar pagi" masuknya cepet)

Oke setelah itu gw berangkat dari rumah gw (Pasar Minggu) ke Kodam Jaya..
Di depan Kodam itu macet banget.. Berhubung waktu udah mepet, jadi gw turun dari mobil ama nyokap, jalan kaki ke lokasi, bokap gw masih nyetir.. Mungkin bagi sebagian orang yang ga tau kalo ada tes masuk pada bingung, ini ngapain ada anak minggu" pake seragam sekolah jalan kaki ke arah kodam..
Setelah jalan beberapa menit, akhirnya nyampe.. Pas nyampe itu semua peserta tes disuruh kumpul di lapangan (yang ternyata nunggunya lama banget), pas nunggu gw ketemu temen gw dari 11 juga.. Dan gw jadi tau kalo anak SMP 11 yang ikut cuma 3 orang termasuk gw..

Dah, akhirnya kumpulnya dimulai, suruh bentuk barisan menurut kelas.. Nah, masalah lagi di kelas gw.. Pas yg laen udah pada ada pengawasnya, di-absen, pengawas kelas gw blm ada.. WTH !! Tapi gw tetep tenang.. Don't be panic OK ? (apadah)
Yaudah, setelah sang pengawas datang, kita pun di bawa ke kelas kita masing"..

Pas sampe depan ruangan, kita disuruh baris lagi dan diabsen.. Gw tes dapet di ruang 1. No peserta 013.
Ada orang yang bilang kalo 13 itu nomer sial. Tapi kenyataannya enggak, tuh ! Tadi gw bisa ngerjain soal tes dengan nyaman dan tenang.

Tes dibagi 2 tahap.. Tahap I tadi : B. Indonesia ama Matematika
Tahap II : B. Inggris ama IPA..

Hey ! Soal"nya tadi seru banget !! Ga terlalu susah, kok ! Banyak yang harus pake logika.. Soal Biologinya gampang, lho ! Tadi gw ngerjain sambil senyum".. Wkwkwkwkwk (biasa, gila gw kumat)
Tapi Fisika-nya agak susah (agak susah apa gw yang belum punya persiapan mateng Fisika, ya ?) Pokoke intinya Fisikanya tadi lebih susah dari Matematika...

Jadi tadi gw bisa keluar ruangan tes dengan muka berseri" (kumat lagi gilanya)

Whew.. Udah 2 minggu gw ga libur..
Udah jam berapa, nih ? 21.50
Udah malem juga, ya... blm malem banget, sih...
Tidur, ah ! takut besok kesiangan..
Bangun jam 5 !! Hahahahaha !!!

Yaudah, deh.. semoga gw diterima.
Amin !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar