Kamis, 21 April 2011

FLS2N


Yap jadi tadi pagi, menjelang siang.. Gw ikut Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (kalo ga salah kepanjangannya itu).. Sekolah gw ngeluncurin Vocal Group yg harus terdiri dari 5 orang.. Padahal awalnya kita udah nyediain 7, tuh.. Terpaksa harus ada yg ter-eliminasi 2 orang. Tapi yaa apa boleh buat. Akhirnya yg ikut lomba ini, nih orang"annya :
- Aryo Wenang (Rapper)
- Aswan Bagas (Beatbox)
- Dara Muna Hartanto
- Gilang Wahyu (Gw)
- Jasmine Alderira

Oke gw mulai dari kemaren hari Senin...

Jadi kemaren pulang sekolah hari Senin.. Ada yg minta ajarin gw Fisika.. Trus pas gw jalan ke gerbang, gw dipanggil ama Aryo. Gw masih inget dikit dialog antara gw dan Aryo, kira" seperti ini...

Aryo = A
Bagas = B
Dara = D
Gw = G
Jasmine = J
Faisal = F
Fryzna = Fr

Gw jalan di lapangan, Aryo ngelihat gw di tangga
A : Lang, sini !
G : Apaan ?
A : Sini dulu ke ruang musik ! Bantuin gw vocal group !
G : *Dateng nyamperin* Tapi capetan, yak ! Gw mau pulang..
Nyampe di ruang musik, ada anak" yg gw singkat" namanya itu...
D : Laang !! Bantuiiin ! *dengan nada dan muka memelas*
G : Bantuin ngapain ?
Semua : Ini bantuin aransemen lagu, lo ikut aja, deh !
G : Yaah.. Ga tau, deh boleh apa nggak...
A : *Sambil gaya kaya mau sungkeman gitu* Iya Laaaang ikut aja, lo.. Pliiiisss !
J : Iya, Kak ikut..
Buset gw udah kaya apaan aja...
F ama B : *Diem aja maen HP terus*

Trus udah gw suruh coba.. Gw kasih masukan nada, dll..
A : Yes akhirnya dapet nada juga ! Thanks, Lang ! Heheheheheheee

Pokoknya gitu, dah.. Akhirnya gw pulang duluan... Seblmnya pada mau janjian buat besok mau dateng jam berapa di sekolah.. Akhirnya sepakat jam 5.. Tapi gw ga bakalan boleh.. Akhirnya gw ijin tetep dtg jam 6 lebih" dikit..
Besoknya kita pergi ke tempat lomba, di Ragunan.. Dan gw diajak ikut ke sana.. Toh deket rumah gw...
Gile si Aryo ama Bagas katanya dateng jam 5 ! Wkwkwkwkwk..
A & B : Gw dateng jam 5 tadi.. Belom ada siapa" gile...
Akhirnya proses latihan dimulai lagi sekitar jam 6.30 an.

Trus kita berangkat ke lokasi sekitar jam 7.30 an..(Gambar di atas. Yang tengah itu Gw, lho !! Yg pake topi Aryo, sebelahnya Jasmine, sebelahnya lagi Bagas, sebelah gw yg kanan, Dara, sebelahnya Fryzna, sebelahnya lagi Faisal)
Di sana ada Upacara pembukaan ama dari SMP 11 ada anak" cheers O2 !!

Daan.. Akhirnya kita pulang...
Pas sampe sekolah ada pengarahan buat UN di lapangan..
Setelah pengarahan kita disuruh maaf"an.. Udah kaya mau lulusan aja ! Beneran, deh !
Trus langsung pulang.. Anak" Vokal Group latihan lagi, dong !
Kita latihan buat besoknya (Hari Rabu), perpisahan ama murid pertukaran pelajar dari SMP Pati.. Gw juga ga tau itu dari mana..

Nah ! Banyak kejadian seru berlangsung pada hari Rabu !
Pada hari Rabu ! Kita janjian pake baju dan celana item, ama dateng jam 11..

Gw dateng jam 11 tepat.. Yg dateng baru Faisal..
Gw nemu soal, gw kerjain aja.. Wkwkwkwk.. Semangat belajar gw lagi memuncak, nih...

Pas akhirnya udah pada ngumpul di kelas 7-3 soalnya kelasnya kosong, kita latihan sekali.. Abis itu pada makan.. Si Bagas ijin makan ke luar sekolah.. Yo weis ga papa.. Yg penting ntar balik lagi..
Trus udah pada kumpul lagi, dia blm sendiri.. Waduuh.. Akhirnya kita BBMin.. Katanya lagi makan sate.. Baca itu kita semua langsung ketawa ! "WHUAKAKAKAKAKAKAKAK !!!! Ntar microphone-nya pake sate tau !"
Ampuun... Trus kita pindah tempat kumpul di R. Musik..
Kita ngerjain si Faisal ampe ngambek wkwkwkwk...
Ceritanya gini, Faisal ama Dara pokoknya ngobrol" gitu, Gw maen gitar..
D : Lang, adek lo tuh, lang !
G : *bingung* Hah ? Adek gw ? Faisal ? Ih, amit" gw punya adek kaya gitu ! Hehehehehee *dengan nada bercanda*
D : Wuss, Sal ! Sakiit, Sall ! Sakiit !!! *pas ngomong sakitnya dengan suara tikus*
F : Yaudah, siih, Kak ! Kakak kalo digituin juga marah, Kan ?!!
Dan gw juga ga ngikutin perbincangannya..

Tidak lama kemudian sang Bagas, pun datang.. Gw ama Dara berniat mau manggil Bu Frilma, Guru Seni kita..
Tapi ternyata pas Gw ama Dara turun, gw dikasih tau ama Dara, "Yahh dia pergi lagi.." (Maksudnya si Bagas)
Gw jawab, "Ampun, tuh anak.." -__-'

Trus ternyata Bu Frilma lagi urusan ama guru" di aula (Gradik) tempat ntar acara..
Akhirnya Gw ama Dara pergi ke kantin..
Trus pas ampe depan kantin, si Dara bilang lagi ke gw :
D : Yaelah ketemu lagi !
G : Siapa, sih ?
D : Itu, tuh ! *Kepalanya nggeleng ke arah kiri*
G : *Gw Nengok* Ya ampun iya..
B : *Jalan ke arah kantin juga dari gerbang*
G : Udah kita pura" aja ga tau.. Hehehehe
D : Iya" pura" aja ga tau
B : Eh, woy woy ! Kita ntar performance jam berapa ?
G&D : WHUAKAKAKAKAKAKAK !!! Baru aja dibilangin !!
B : *Bingung*

Pas di kantin, Gw beli makanan ama Dara, si Bagas duduk di belakang kita..
D : Abis makan sate, ya Lu ?
B : Kenapa ? Cemong, ya ?
G&D : Nggak, kok.. Hehehehehe (Masih ngetawain yg tadi)
B : Eh, serius ! Kotor, ya ? *ngelap mulut*
G : Enggak !
D : Yee dibilangin enggak
Trus akhirnya ke ruang musik bareng", latihan trus dipanggil buat turun ke Gradik.
Kita latihan sekali lagi di lapangan..

Di tembok luar gradik ada kelabang mati diangkut ama semut
G : Eh, lihat, deh ada kelabang diangkut semut
Semua pada ngelihat : Wiih iya iya !!
Sementara yg laen ngelihat, si Bagas langsung ambil seribu langkah menjauh...
Kita semua ketawa lagi !!
G : Woy ini udah mati, woy !
Akhirnya tuh kelabang di singkirin.. Tapi tetep ga berani lewat.. Wakakakak !!

Oke lanjut.. Kita ketemu Pretty Women ! Whuehehehehe...
Hanya anak" Vokal Group yg tau..
Sebelum tampil, kita latihan lagi di lapangan.. Akhirnya, kita tampil dengan sukses ! Wihiiy !!

Setelah itu kita latihan lagi buat lomba besoknya..
Di situ kita dapet gerakan, dan bisa apal lirik..
Walaupun awalnya salah" terus.. Jadi musti diulang" dari awal..

Satu kata buat Bagas.. Sabar, yak ! Wkwkwk.. Udah diketawain mulu, pas latihan diulang" terus lagi ! Weheheheheheee...

Oke terakhir kita kesepakatan dateng ke sekolah jam berapa..
Katanya kita berangkat dari sekolah jam 6.30..
D : Kalo gitu besok musti pagi !
G : Iya sekalian Gladi resik. Asal jangan jam 5 aja !
B : Ogah gw bangun jam 4 lagi !
A : Iya jangan jam 5 ah !

Akhirnya sepakat jam 6.


Besoknya, bangun jam 4.. (Gantian gw sekarang yg bangun jam 4..)
Gw bangun tepat jam 04 : 04.. Bisa pas banget..
Trus gw Sholat Tahajud (Sok alim ehehee)
Eeh, ketiduran lagi..
Jam 5 kurang bangun, langsung siap"..
Gw nyampe jam 05.55 wkwkwk..
Bagas BBMin gw, katanya langsung ke Ragunan..
Sampe sekolah blm ada yg dateng.. Mumpung gw bawa buku soal PM, gw kerjain aja sambil nunggu pada dateng.. Jam 6 si Jasmine dateng, disusul Faisal, Dara, Fryzna, terakhir Aryo..

Kita, pun berangkaat !!
Sampe di Gor Ragunan jam 07.22, ga nyampe 5 menit kemudian si Bagas dateng..
Kita beli minum, trus latihaaaan !!!
Gila minder ngelihat penampilan sekolah lain chek sound !
Tapi ga papa, lah !
Kita latihan ampe bener" mantep..

Kita nunggu giliran penampilan, dapet nomer urut 18.. Lagu yg kita tampilin Payung Fantasi ama Cublak" Suweng..
Pas kita tampil.. Sangat disayangkan beatboxnya ga boleh pake microphone sendiri..
Jadi ga ada busa-nya..
Yasudahlah.. Tidak apa".. Lumayan bagus, kok..

Yaa saat pengumuman pemenang, Beatbox kita di puji.. walaupun ga menang, tapi kita bangga ! Ini hasil karya kita sendiri ! Dengan hanya latihan 4 hari ! Bisa meraih peringkat 8 dari 22 peserta.. Lumayaan !
Ahahah !!

Ternyata Aryo & gw & dkk menemukan suatu keajaiban yg ga dibikin" !!
Okeh cukup sekian ! Cape ngetiknya gile..

Buat temen" 1 angkatan ! Sukses buat UN, ye !!

3 komentar: