Minggu, 10 Juni 2012

Flashback

Di tengah hujan
Di tengah jatuhnya air
Dari langit yang bermata bintang-bintang yang berkedip
Di tengah sunyinya malam
Di sini..
Terjatuh setitik air
Air mata kenangan

Barusan aja gw buka" postingan gw ke belakang.. Gw baca satu", sampe akhirnya gw nemu postingan gw yaang paling awal, waktu pertama gw bikin blog, dan gw memperkenalkan diri gw di situ..
Yang gw pikirkan hanya satu.. Dulu waktu pertama gw ngeblog adalah hari pertama gw memasuki ruangan kelas berpapan kelas "CLASS 9-1" dan mencoba untuk berbaur dengan seisi kelas itu karena memang gw telat masuk kelas itu gara" kegiatan MOS.
Hari pertama gw masuk, gw udah kaya orang asing aja di sana.. Sendiri, ga ada temen, ada juga karena mereka udah kenal sama gw, soalnya kelasnya dibagi per ekstrakurikuler.
Waktu pertama duduk, gw duduk di kursi nomer 3 dari paling belakang, baris ke 3 juga dari kanan kelas..
Pertama gw masuk kelas 9-1, dalem hati gw bilang,"ini kelas suram banget ya, udah gelap gini, cat ijo tua, dinding depannya dari kayu ga di cat, gorden ijo juga"
Tapii, setelah dijalanin, lama" betah juga, ga nyangka banget gw pernah ngejalanin masa" kelas 9 yang dipenuhi dengan ujian", TO", bahkan sampe ngejalanin Pendalaman Materi yang terkadang malah justru membosankan.

Tapi ini siklus.. Ini jalan.. Ini putaran..
Pernah gak kalian memikirkan..
Kalau setiap hari kita ngelakuin hal yang sama..
Kalau setiap kita merasa senang atau sedih pasti semua ada akhir..
Atau yang pasti, setiap cerita pasti selesai..

Semua itu siklus. Pernah gak terpikir oleh kalian..
Kalo semua itu berputar..
Semua itu berjalan maju..
Tidak ada yang bisa menunggu, apalagi mengulangi..

Gw baca juga bagian di mana gw mwnghabiskan waktu luang liburan dengan latihan vokal group buat XI Farewell Party, yang sampe gw dimarahin terus sama nyokap karena bukannya belajar buat persiapan Tes Psikotes masuk SMA TN ini..

Dan gw juga inget di mana saat gw emosi sama nyokap gw sampe gw ga keluar kamar, dan juga ga mau ngomong sama sekali, sampai pada saatnya nyokap gw ngebolehin gw latihan, dan gw damai sendiri.. Walaupun akhir"annya setelah pulang latihan gw disindir" lagi..

Dan gw sukses menampilkan lagu" Vocal Group dengan sukses, lengkap dengan koreografinya..
Dan bahkan gw malah ngisi acara lain dengan nampilin biola (yang sumpah itu spontanitas)

Gw inget gimana gw bingung buat nyelesein tugas" kelas 9 yang bukannya susah tapi ribet" semua, musti mengerahkan banyak waktu untuk kerja kelompok.. Dan juga menguras pikiran
Gw juga inget gimana gw berharapnya pengeen banget masuk sekolah ini, SMA Taruna Nusantara ini.. Yang entah dari mana tiba" pikiran itu terbesit di kepala gw untuk bisa menjadi Siswa SMA TN waktu gw masih kelas 8 akhir".. Padahal sebelumnya gw ga minat sama sekali buat masuk sini..
Gw inget gimana gw jadi semangat banget belajar demi ngejar gw masuk SMA TN, tiap ada waktu luang gw ngerjain soal" latihan + ditemenin musik dari hp gw dan juga temen gw yang sangat setia mendukung gw dari belakang, yang sampe sekarang masih selalu ada di samping gw.. Dan pastinya juga orang tua gw yang ga ada capeknya doain gw, nyari jalan buat gw biar gw bisa seneng, biar semuanya terasa lebih "hidup"..

Gw jadi inget juga gimana dulu gw ngerjain soal" tes akademik SMA TN sambil senyum" seneng banget, dan setelah gw selesei ngerjain, masih ada sisa waktu dikit, gw ngelihat ke jendela (kebetulan gw duduk pas di sebelah jendela persis) dan ngelihat nyokap gw senyum ke arah gw ngasih dukungan semangat, dan terus gw bales nyokap gw dengan senyuman gw dan gw kasih tanda jempol nandain klo gw ngerjainnya lancar" aja..
Gw inget gw bisa keluar dari ruang tes dengan muka seneng banget, senyum terus bahkan ketawa" sendiri..
Tapi gw juga inget pas nyokap gw cerita kalo muka gw kuyu banget pas keluar dari ruangan tes psikotes setelah tes koran.

Dengan itu gw inget juga pertama kali para casis dikumpulin untuk diberangkatkan ke Magelang. Dan nyokap gw matanya udah mulai merah. Trus pas bis mulai bergerak nyokap gw langsung ga bisa nahan air matanya lagi.. Dan gw ngelihatin dari dlm bis sambil ketawa, ngelihatin nyokap gw nangis diketawain sama abang sama bokap gw..

Gw juga jadi inget pertama gw ditinggal di TN hari pertama.. Gw tenang" aja.. Pas abis Bukadik, sorenya bokap, nyokap, sama abang gw mau ninggalin gw, dan rasanya kaya ada yang nahan gw buat langsung balik ke graha.. Begitu sampe di graha, gw lari lagi balik ke jalan, ternyata mereka masih ada di depan P 45.
Dan pas beneran harus pisah, itu pertama kalinya gw ngerasa mau nangis..
Dan pada sampai akhirnya cuti pertama, nyokap gw ga bisa ngenalin diri gw pake seragam..

Gw juga jadi inget masa Pandatara, masih kelas 1 tulen.. Dan sampai akhirnya sampai sekarang. Yang kelas 1 udah mau dituntaskan, hanya menunggu waktu dan jawaban dari sekolah..

So, don't waste your time or it will kill you.

Semua itu berjalan, berputar, tidak menunggu. Dan suatu saat akan terhenti..



3 komentar:

  1. you've learned a lot dude.. That's amazing..

    BalasHapus
  2. bagus banget lang postnya :')

    BalasHapus
  3. Gw sendiri ga nyangka loh bisa nulis kaya gini :p

    BalasHapus