Jumat, 20 Mei 2011

I get it

Yaaa setelah mendapatkan kebebasan (yang ternyata palsu).. Yaa jadi kemaren gw bilang kalo gw udah bener" bebas.. Ternyata semua itu salah.. Gw udah kaya dipingit aja.. Ga boleh ke mana" di suruh di rumaaah terus.. Belajar, trus katanya jangan pergi" dulu takutnya Casis Tarnus suruh kumpul mendadak.. Walaupun w hanya mau ke sekolah untuk latihan Vocal Group.. Haaaah yasudahlah..

Oke jadi gw mau cerita seputar pengalaman gw Tes Kesehatan ama Psikotes Tarnus !
Yap berawal dari gw disuruh kumpul di Gedung Wiraguna.. Ya kumpul waktu itu hari Senin, tgl 15 Mei 2011.
Kita suruh kumpul jam 10.00 WIB.. Setelah itu disuruh absen, masuk ke dalem gedung. Di dalem gedung, kita di absenin sekalian dikasih pengarahan untuk Tes Kesehatan & Psykotes..
Tes kesehatan dibagi jadi 2 gelombang. Gelombang pertama, hari Kamis tgl 18 Mei 2011..
Yg gelombang kedua, hari Jum'at tgl 20 Mei 2011. Trus Psykotes semua bareng tgl 19 Mei 2011.



Tes Kesehatan gw dapet gelombang pertama, karena nomer gw awal". Here the story..

Tes Kesehatan dilakukan di R.S. Ridwan Meuraksa. Dan disuruh kumpul jam 07.00 WIB. Jadwal kumpulnya diganti ama yg ngarahin kita jadi bukan jam 6 tapi jam 7. Baguslah..
Oke gw dtg ke sana jam 6.30an.. Ya pas gw nyampe sana udah rameee !! Gw nunggu ama temen gw satu sekolah si Reza. Soalnya ternyata baru suruh ngumpul sekitar jam 7.30an !
Ya kita suruh baris di lapangan gitu.. Trus disebutin namanya untuk dibagiin kelompok, trus nulis nama di daftar kelompok masing". Kelompoknya ada 4. Gw masuk kelompok 1 lagi.. Tapi yg nyesek.. Nama gw disebutinnya kelewatan T_T jadi pas udah pada disebutin semua gw baru bilang.. Dan dijawab dengan santai, "Oooh kamu harusnya masuk di kelompok 1." Haduuuh...

Kelompok 1 :
Pos pertama, Tes Kejiwaan. Kita disuruh ke ruangan gitu.. Udah disediain kursi". Trus dibagiin LJK.. Ama kaya buku kecil gitu isinya banyak banget pernyataan. Ada 478 pernyataan.. Gw masih inget banget tuh jumlahnya.. Di LJK kita disuruh menghitamkan jawaban Ya atau Tidak.. Dengan waktu 90 menit atau Satu Setengah jam. Gw kerjain dengan teliti tuh.. (pamer wkwkwk)
Pas sebelum waktunya abis gw udah keluar duluan..
Kata pengawasnya kalo udah selesei boleh keluar duluan trus balik lagi ke tempat kumpul awal tadi..
Oke gw balik lagi ke temapat kumpul awal tadi.. Di situ dikasih kertas beberapa gitu, yang dengan mudahnya langsung gw sebut dengan "Voucher Tes Kesehatan" Wkwkwkwk..
Di semua kertas itu disuruh isi nama, umur ama alamat lengkap..
Trus hujan deres tuh ! Waaah basah semua tuh tempat !
Trus kita disuruh baris, masuk ke ruangan untuk tes kesehatan tahap selanjutnya..

Pos Kedua ! Pos kedua yaitu tes Fisik.. Pertama ditimbang berat ama diukur tinggi badan. Trus masuk lagi ke ruangan lagi.. Ditensi, Tes Rabun ama Buta Warna..
Setelah semua udah, suruh pindah lagi ke ruangan laen.. Ruangannya udah kaya ruangan pembantaian ! Atepnya tinggi, bocor, becek semua.. Air becekannya agak kecoklatan jadi mirip kaya darah gitu.. Wkwkwk..
Trus suruh buka baju semua.. Ditanya ada yg oernah operasi apa nggak.. Trus suruh hadep ke tembok, jinjit. untuk ngecek Varises (Bener ga tuh tulisannya ?).. Trus ada beberapa orang yg namanya ditanya, trus dicatet..
Akhir"annya suruh pake baju lagi semua, keluar ruangan. Lanjut pos berikutnya !

Pos Ketiga ! Pos ketiga Tes Gigi. Tes gigi kita disuruh masuk ke dalem R.S.nya.. Disuruh baris lagi di dalem, depan ruangan periksa.. Diperiksa satu" ada yg karies ato nggak.. Untung gigi gw ga bermasalah ama sekali.. Langsung lanjut pos berikut !

Pos Keempat ! Kali ini tes Lab. Jadi di situ kita dikasih 2 kertas kecil warna pink. Disuruh tulis nama ama umur.. Trus dikasih gelas kecil sekali buat urin. Yap tes urin.. Setelah sedia urinnya (halah) gelasnya ditaruh di meja yg udah disediain.. Di bawah gelasnya dikasih 1 kertas yg dikasih tadi.. Trus masuk ruangan untuk ambil darah.. Nah kertas kecil sisanya ini buat namain darah.. Jadi disuntik.. Dan serius bukan kayak cara pengambilan darah di apotek".. hehehe..

Pos Kelima ! Pos Kelima ini adalah Tes Jantung. Tes Jantung disuruh masuk ke ruangan periksa lagi.. Trus di tangan ama kaki dibasahin gitu pake cairan dingin seger gimanaa gitu.. Trus di dada ditempelin beberapa perekam detak jantung. (yang kaya di film" itu lho !) Oke lancar" saja..

Pos Keenam ! Pos terakhir Tes Ronsen.. Buat ngelihat paru".. Disuruh buka baju lagi, dan.. Yaa kita nunggu disebutin namanya.. *keburu masuk angin, nih ! wkwkwkwk
Gw disebutin namanya ketiga dari belakang, jadi nunggunya.. Ngebetein..

Dan tes akhirnya usaiii !! Hahahah balik ke tempat kumpul awal lagi tadi buat ambil tas ama sepatu..
Gile seru banget tuh tes kesehatan ! Keliling" R.S. nyeker ! Dan banyak kecoak" mati di lantainya.. Hahahah..

Di tes itu kita diharuskan untuk bergerak cepat dan sigap.. Dan perlu diingatkan bahwa yg ngetes itu GA ADA yg baik.. Wkwkwkwk.. Tapi seru ! Jadi mulai saat itu Tes Kemandirian dan Tes Mental. Sudah dimulai !

Besoknya pas hari Kamis, Semua dikumpulin di Kodam, tempat Tes Akademik kemaren.. Kumpul kam 7 juga.. Gw dateng jam 6.30an.. Dan disuruh kumpul + absen di belakang gedung gitu.. Trus dibawa lagi ke depan kelas tes masing", diabsenin lagi sambil disuruh masuk..
Sekitar jam 8an tes dimulai dengan pengisian riwayat hidup. Trus lanjut dengan dikasih satu buku psikotes.. Daaan yaa seperti tes psikotes biasa.. Dan terakhir ada tes Koran, yang bikin stress.. Enggak juga, sih.. Wkwkwk

Oke yaaa semoga bisa di terimaa Ya Allah ! Amin amin amin !!

Dan sekaraang ! Beneran nih (mudah"an) gw bisa bebas ! Tadi gw ke sekolah buat balikin buku (ngeselin pake buku PLKJ ketinggalan segala), latihan Vocal Group, ngambil undangan perpisahan ama rapat rencana mantan 8-1 yg selalu kompak ! Tadi katanya malem mau rapat lagi.. Mana ? Kita butuh bukti bukan janji ! (?)
Oke semua !

Gracias !!

1 komentar:

  1. bang klo misalnya kita buta warna parsial bisa masuk tarnus gk?

    BalasHapus